Unknown On Sabtu, 26 Mei 2012




Ada dua tipe kembar, identik dan fraternal.

Kembar identik, juga disebut kembar monozigot(satu zigot), disebabkan oleh satu sperma yang membuahi satu telur. Kemudian, telur yang sudah dibuahi itu berkembang menjadi dua kembar identik. Kembar ini selalu berjenis kelamin yang sama dan selalu terlihat sangat mirip.

Disisi lain, kembar fraternal, atau dizigot(dua buah zigot), berasal dari dua sperma yang membuahi dua telur secara terpisah. Dua telur yang dibuahi ini kemudian tumbuh menjadi dua bayi. Kedua bayi tersebut bisa berjenis kelamin yang sama atau berbeda, satu laki-laki dan satu perempuan. Kembar ini biasanya tidak terlalu terlihat mirip dibandingkan dengan saudara kandung yang lain.

Jika ibu atau nenek Anda memiliki saudara kembar, Anda cenderung bisa memiliki kembaran juga. Obat-obatan penyubur (yang membantu seorang perempuan untuk bisa hamil), juga bisa menyebabkan kembar. Karena meningkatnya penggunaan obat-obatan ini, laju kelahiran ganda di negeri ini adalah sekitar tiga persen dari seluruh kelahiran. Sebagian besar dari anak-anak ini adalah kembar tiga, empat, lima, enam, tujuh, delapan, atau lebih tinggi. Dengan meningkatnya pelayanan rumah sakit, maka semakin banyak bayi-bayi kelahiran ganda ini selamat dan tumbuh sehat.

[Sumber: Buku Mengapa Kita Cegukan?Mengapa Bulu Mata Kita Tidak Tumbuh? Oleh Beth Ann Ditkoff, Rahst Books (PT Ufuk Publishing House)]



{ 9 komentar... read them below or Comment }

  1. Balasan
    1. Yup! Semoga artikel di blog ini bermanfaat ^__^q
      Sorry for late reply (_ _v #Rara

      Hapus
  2. sip pr ku terselesaokan berkat informasi ini

    BalasHapus
  3. Terimakasih infonya ,: jangan lupa kunjungi juga blog saya , siromuuchiha.blogspot.com

    BalasHapus
  4. sama-sama~ ^__^

    untuk kaos kaki bagiku yang berbahan lembut dan nyaman dipakai ^o^;
    syukron komentarnya, semua, aku sudah jarang sekali tidak buka blog. Maaf keterlambatan komentar.

    BalasHapus

Kami sangat mengharapkan kritikan dan saran dari teman2 semua!