Unknown On Rabu, 04 September 2013

Assalaamu'alaikum, sobat Rara Deye semua! Terkhususnya di Kota Pariaman!
Kemarin, tanggal 4 September 2013 adalah hari dimana kita menentukan pemimpin untuk kota kita yang tercinta sesuai dengan pilihan nurani kita. Yang sudah mempunyai hak suara pastinya sudah mencoblos, bukan? Rara juga dan PERTAMA KALINYA! Hahahaa.... :D

Baiklah, untuk sekedar informasi aja, calon walikota dan wakil walikota tahun ini ada tujuh pasang, ada yang diusul oleh partai maupun perseorangan. Nih, orang-orang besar tersebut.



Sebelumnya, tanggal 31 Agustus 2013 telah diadakan debat antar calon walikota dan calon wakil walikota di Gedung Saiyo Sakati Pariaman menandakan masa kampanye telah usai. Sayangnya, saat itu Rara tak dapat mengikuti acara itu karena hujan lebat (sebenarnya karena tak boleh pergi keluar malam, kalau pun boleh pergi sama siapa? Makai motor saja tak bisa! :D )
Namun, debat itu disiarkan di radio RRI Kota Pariaman, radio Dhara FM live streaming radio PKDM, dan juga disiarkan langsung di televisi (dan sayangnya lagi, antena tipi Rara bermasalah, ukh -_- , karena itu Rara tak tahu bagaimana debat itu berlangsung, belum lagi dengan sumber yang Rara dapat sangat minim)

Untuk sekedar info bagi orang-orang Pariaman yang ada di luar kota, sebelumnya kita sama-sama tahu bahwa Walikota Pariaman sebelumnya adalah Bapak Mukhlis Rahman (di nomor urut 6) dengan Wakil Walikotanya, Bapak Helmi Darlis(di nomor urut 2).

Hasil yang telah Rara dapat dari http://www.pariamantoday.com bahwa suara terbanyak di kantongi oleh calon nomor urut 6 (pasangan Mukhlis-Genius) pada putaran pertama dengan hasil 36,03%. Berikut hasil seluruhnya:
1. Nomor 6 (MG) = 36,03%
2. Nomor 2 (HELM) = 31, 9%
3. Nomor 5 (IJP-JOSS) = 11, 03%
4. Nomor 7 (PIJAR) = 10, 91%
5. Nomor 1 (BAHAS) = 4,54%
6. Nomor 4 (MARI) = 3,33%
7. Nomor 3 (ERA) = 2,15%

Total Suara yang dihitung diatas sudah lebih dari 90 % lebih dari Total Suara dari sekitar 150 TPS yang ada di  Kota Pariaman.
Dalam site http://www.pariamantoday.com/2013/09/mukhlis-genius-menangkan-pilkada-kota.html Rara kutip:

"Menanggapi hal tersebut, Budi Satria, Ketu Divisi Tekhnis KPU Kota Pariaman, mengatakan, bahwa KPU Kota Pariaman baru akan melakukan rekapitulasi penghitungan suara resmi pada tanggal 8 september 2013. "KPU Rekapitulasi resmi tanggal 8, sedangkan penghitungan rekapitulasi Kecamatan tanggal 6 ini." Ujar Budi kepada kami barusan. Menanggapi hasil rekapitulasi yang dikeluarkan oleh Tim Pasangan Calon, Budi berujar bahwa hal tersebut sah saja, namun hasil resmi tetap seusai rekapitulasi yang dilakukan KPU Kota Pariaman. "Sah sah saja. Namun itu belum keputusan KPU. Kita akan umumkan setelah rekapitulasi dan hitung manual, nanti siapa Pemenang Pilkada Kota Pariaman akan diumumkan secara resmi." Tutup Budi memperjelas. Data diatas adalah Data yang menurut kami paling Akurat setelah kami bersama Tim memantau penghitungan Rekapitulasi Suara oleh beberapa Pasangan Calon. Margin Error dalam data ini kami perkirakan tidak sampai 2 persen hingga 100 % suara masuk dari seluruh TPS. (Catatan Oyong Liza Piliang) "

KALAU BEGITU... mari kita tunggu saja hasil bersihnya dari KPU Kota Pariaman selanjutnya!
Sekian aja, sobat dan sampai jumpa di tulisan berikutnya! (^0^//


*Sumber:
http://kpud-pariamankota.go.id/home
http://www.pariamantoday.com

Foto by: ALana30 (alana.cuties@gmail.com)

Leave a Reply

Kami sangat mengharapkan kritikan dan saran dari teman2 semua!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments