Unknown On Sabtu, 26 Mei 2012


Lesung pipi adalah lekukan kecil yang menarik pada pipi Anda. Lesung pipi disebabkan lipatan otot dibawah kulit ketika Anda tersenyum. Otot pipi ini disebut buccinator. Jika Anda ingin mencari otot ini, berpura-puralah seolah Anda sedang meniup terompet, Anda akan melihat otot itu sedang bereaksi. Lesung pipi ada ketika Anda dilahirkan, tetapi bisa berubah seiring pertambahan usia atau naik turunnya berat badan. Lesung pipi bisa terjadi pada perempuan dan laki-laki.
Lesung pipi bersifat herediter atau diturunkan. Jika salah seorang atau kedua orangtua Anda memiliki lesung pipi, maka Anda juga kemungkinan akan memilikinya. Sebagian orang bisa membuat lesung pipi palsu dengan mengisap dan mengigit bagian dalam pipi dengan giginya. Yang lain bahkan melakukan tindakan ekstrim agar memiliki lesung dipipinya (ahli bedah bisa memberikan jahitan pada bagian dalam mulut dan menempelkan otot ke bawah permukaan kulit). Tapi jangan sampai dilakukan karena itu sangat berbahaya.

[Sumber: Buku Mengapa Kita Cegukan?Mengapa Bulu Mata Kita Tidak Tumbuh? Oleh Beth Ann Ditkoff, Rahst Books (PT Ufuk Publishing House)]

Leave a Reply

Kami sangat mengharapkan kritikan dan saran dari teman2 semua!

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments